Search This Blog

Friday, September 02, 2005

17 an di Sekolah




LOMBA 17AN

HARI Minggu pagi aku balapan dengan ayah keliling kompleks. Siangnya, aku diantar ayah dan mbak Mur ke sekolah, untuk lomba 17an. Hari itu, di sekolahku ada beberapa pertandingan. Ada adu cepat mengambil bendera. Ada lomba makan kerupuk untuk ibu-ibu. Juga memasukkan bolpen ke botol, melalui tali yang digantungkan di pantat.

Sore itu banyak sekali yang datang ke sekolahku. Penuh. Tempat duduk yang biasa dipakai ayah dan mommy menungguku, digeser, dipakai untuk duduk murid-murid Tumble Todd. Bapak dan ibu yang mengantar putera-puteranya disuruh menunggu di luar. Wah, pokoknya rame banget.

Aku hanya ikut lomba mengambil bendera. Balapan. Seneng sekali. Tapi aku tidak menang. Aku hanya dapat hadiah hiburan. Isinya ada coklat, makanan, minuman, juga ada majalah Walt Disney dan Oki-Nirmala.



Selama lomba, ayah hanya duduk di luar. Membaca koran, majalah, dan main SMS. Aku juga melihat ketika ayah masuk ke Toko Buku Karisma, membeli buku-buku. Serius banget sih ayah ini? Kata ayah, kalo mau sukses bekerja di media, memang harus membaca. Harus banyak beli koran, majalah, dan mengikuti buku-buku.

''Kalo sampe tidak ngerti apa-apa, bahaya. Malu kalo ketemu orang-orang pintar,'' kata ayah.

No comments: